billfath.ac.id
  • 10 Sep 2020 15:35

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Billfath Lamongan, yang merupakan suatu kegiatan wajib bagi seluruh mahasiswa S1 Universitas Billfath. KKN Tematik ini dilakukan mulai pada tanggal 12 Agustus 2020, mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang anggotanya terdiri dari beberapa mahasiswa dari program studi yang berbeda untuk dikirim ke tempat pengabdian yang telah ditentukan oleh kampus.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan KKN TEMATIK UNIVERSITAS BILLFATH LAMONGAN yang dilakukan di Desa Plaosan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan yaitu membuat J2KA (Jamuan Jahe Kayu Manis). J2KA (Jamuan Jahe Kayu Manis) adalah minuman yang terbuat dari jahe dan kayu manis. Minuman ini berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. Pembutan minuman ini sasarannya disosialisasikan kepada Ibu-Ibu PKK Desa Plaosan. Fungsi dari sosisalisasi ini adalah sebagai usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat Desa Plaosan dan memberikan wawasan kepada masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi covid 19. Fungsi lain minuman J2KA yaitu mencegah masuk angin, batuk pilek, perut kembung, pegal linu, melegakan tenggorokan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Kegiatan KKN TEMATIK Universitas Billfath ini berlangsung selama satu bulan yaitu pada tanggal 12 Agustus-12 September 2020